Jumat, 17 Desember 2010

Ujian

Ujian semester ganjil tinggal 1 hari lagi.. yipi…!!!! Senang sekali rasanya nya terbebas dari minggu berat ini.. yach! Begitulah kira-kira yang ada di pikiran mereka. Sama seperti saia waktu sekolah dulu.
            Hmmm.. sekarang saia berada diposisi berbeda. Kalo beberapa tahun lalu saia yang dievaluasi tapi kalo sekarang saia yang mengevaluasi. Sungguh menyenangkan bukan??? Tpi sbnrnya tidak. Setelah selesai ujian ini, nilai mereka hasrus dipertanggungjawabkan guru kepada atasan. Bukan cuma alasan masalah analisa soal, akan tetapi juga alasan mengapa begitu banyak siswa yang gagal. Yach!  Serba salah emang.
            Dan ujian matematika dan pkn telah selesai. Hasilnya sangat amat mengecewakan. Terutama mata pelajaran matematika. Kadang saia berfikir, apakah soal yang saia evaluasi begitu sulit.? Padahal soal itu sudah saia ujikan ke my little bro yang msh kelas 1 SMP, dan hasilnya cukup bagus, pdhl diajar dengan pemateri yg berbeda. Ah, entahlah… awalnya saya berfikir kalo telah gagal mengajari mereka, tpi nyatanya tidak juga.. hasil yang didapat oleh guru yang lain juga sama, bahkan lebih parah dari pelajaran yang saya ajarkan, yaitu MATEMATIKA. Sebut saja pada mata pelajaran IPA, Bhs Arab, TIK dan bahkan Seni Budaya. Apakah mereka gagal mengajar. Saia rasa tidak. Justru mereka sangat bagus dalam hal mengajar siswa karena beberapa di antara mereka memang telah mendapat ilmu tentang keguruan diwaktu kuliah. dan ini berbeda dgn saia yg tidak pernah sama sekali mendapat ilmu keguruan di waktu kuliah.
Sekarang saia hanya berharap agar waktu dan ilmu yang saia berikan tidak sia-sia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar